Cara Berpikir Positif

Apakah Cara Berpikir Positif Selalu Berhasil? Yup!

Apakah Cara Berpikir Positif Selalu Berhasil? Ya jawaban saya! Saya menyadari bahwa pertanyaan tersebut agak berani sifatnya. Karena orang lain bisa jadi mengajukan keberatan atas pertanyaan tersebut : “Apakah benar demikian? Saya punya banyak masalah. Saya membaca buku tentang cara berpikir positif, namun saya tetap juga menghadapi banyak masalah”.

Positif Thinking

Kemungkinan yang lain pun berkata : “Saya menghadapi urusan yang ruwet, dan saya mencoba cara berpikir positif itu tidak merubah kenyataan. Kegagalan selalu ada, bila anda menyangkalnya maka anda tidak beda dengan burung Onta yang mencoba menyembunyikan kepalanya didalam pasir”.

Memang sering kali orang belum mengerti betul sifatnya cara berpikir positif. Seseorang yang berpikir positif tidak menolak untuk mengakui adanya segi-segi negatif. Yang ia tolak ialah bila kita mengandalkan diri atasnya. Cara berpikir positif adalah suatu bentuk berpikir yang biasanya berusaha mencapai hasil yang terbaik dari keadaan yang terburuk. Adalah mungkin untuk mencari sesuatu yang bisa kita andalkan. Adalah mungkin untuk mengharapkan sesuatu yang terbaik bagi anda sekalipun keadaan nampaknya buruk. Satu hal yang menganggumkan adalah kenyataan bahwa jika anda mencari hal-hal yang baik, anda akan lebih cenderung untuk menemukannya.

Positif Thinking

Mengejar hal-hal yang positif ini merupakan suatu proses sukarela, dan merupakan soal pilihan. Misalkan, seseorang yang butuh pekerjaan dengan latar belakang dia sering ditolak saat melamar kerja, dia berkeliling mencari kerja dengan perasaan dirinya tidak dibutuhkan orang, penuh ketidakpastian, ditolak. Harga dirinya mudah tersinggung. Ia jadi mudah marah dan terus menyesali dirinya. Dalam keadaan yang demikian ia tidak berada dalam situasi yang menguntungkan untuk mencari pekerjaan yang baru.

Dalam keadaan yang beginilah justru cara berpikir positif itu bisa memerankan peranannya yang terbaik. Ada baiknya banyak membaca tentang “Khasiat Berpikir Positif“. Agar kita tahu kemungkinan baik apakah yang bisa kita manfaatkan bagi diri kita¬† dalam keadaan demikian? KIta bisa melihat sejumlah faktor-faktor yang negatif. Kita harus menyadari dengan jelas bahwa perasaan-perasaan yang sifatnya negatif itu sedang menyeretnya kearah yang lebih buruk. Bila kita ingin cara berpikir positif itu berhasil, maka langkah pertama yang patut kita lakukan adalah dengan menghilangkan dulu perasaan-perasaan yang negatif. Disitulah akhirnya kita menemukan titik untuk bertolak. Praktikanlah prinsip penggantian jalan pikiran. Yakni dengan kemauan kita sendiri kita memenuhi pikirannya dengan ketentuan-ketentuan yang positif dan mengeluarkan semua pikiran dari hal-hal yang negatif. Cara yang paling sistematik adalah dengan berdoa dan memohon kepada Allah, disertai dengan usaha yang nyata, agar kita terbebas dari masalah yang membelit hidup.

Dan banyak-banyaklah bergaul dengan sahabat yang membawa kita ke pemikiran positif. Jadilah pribadi yang “open minded”.

Whalaa Search Terms:

  • selalu berpositif thinking namun kenyataan selalu negatif
  • apakah issue selalu negatif

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: