W-Stock

ALLAH SUBHANAHUWWATA’ALLA MENGHITUNG SETIAP TETES AIR MATA WANITA

Wahai kaum laki-laki, sadarlah…

Bahwasannya, jika seorang wanita menangis dihadapanmu, itu berarti dia tak dapat menahannya lagi.

Jika kamu memegang tangannya saat dia menangis, dia akan tinggal bersamamu sepanjang hidupmu.

Jika kamu membiarkannya pergi, dia tidak akan pernah kembali lagi menjadi dirinya yang dulu, selamanya.

Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah, kecuali di depan orang yang dia sayangi. Dia menjadi lemah.

Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah, hanya jika dia sangat menyayangimu, dia akan menurunkan rasa egoisnya.

Lelaki, jika seorang wanita pernah menangis karenamu, tolong pegang tangannya dengan pengertian. Dia adalah orang yang akan tetap bersamamu sepanjang hidupmu.

Lelaki, jika seorang wanita menangis karenamu, tolong jangan menyia-nyiakannya. Mungkin karena keputusanmu, kau merusak kehidupannya.

Saat dia menangis didepanmu, saat dia menangis karenamu, lihatlah matanya, dapatkah kau lihat dan rasakan sakit yang dirasakannya?

Pikirkan :

Wanita mana lagikah yang akan menangis dengan murni, penuh rasa kasih sayang, didepanmu dan karenamu… Dia menangis bukan karena dia lemah, dia menangis bukan karena dia menginginkan simpati atau rasa kasihan…

Dia menangis, karena dengan diam-diam tidaklah memungkinkan lagi.

W-Stock

Lelaki, pikirkanlah tentang hal itu. Jika seorang wanita menangisi hatinya untukmu dan semuanya karena dirimu, inilah waktunya melihat apa yang telah kamu lakukan untuknya. Hanya kamu yang tahu jawabannya.

Pertimbangkanlah, karena suatu hari nanti mungkin akan terlambat untuk menyesal. Mungkin akan terlambat untuk sekedar mengucapkan maaf. 

Karena perasaan seorang wanita sangat peka. Allah menciptakannya dengan 9 perasaan dan 1 akal, maka mereka selalu mengutamakan perasaannya ketika dia menghadapi sebuah permasalahan.

Tak heranlah ketika perasaannya sedang sebak, air matanya pun mengalir. Bukan karena dia lemah, tapi dengan air mata itulah ia meluahkan segala rasa yang ada didadanya, beban kehidupannya dan permasalahan yang dihadapinya.

Suatu hari, seorang pria berdoa dalam keadaan marah dan emosi. Dia sebal dengan pasangannya yang seringkali menangis dan memanfaatkan air mata di setiap perdebatannya. Dia bosan. Sungguh bosan.

Tak mau terlibat dalam emosi yang negatif, ia pun sujud dan berdoa, meminta pertolongan kepada Allah. “Allah, mengapa wanita sering menangis? Aku bosan dan jenuh melihat dan mendengarnya,” keluh pria itu.

Jawab Allah kepadanya : “Karena wanita itu unik, Aku menciptakannya tidak sama sepertimu. Dia adalah mahluk yang istimewa. Ku kuatkan bahunya untuk menjaga anak-anakmu kelak. Ku lembutkan hatinya untuk memberimu rasa aman. Ku kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia. Ku teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lain menyerah. Ku beri naluri untuk tetap menyayangi walau dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayangi.

Ku hembuskan kasih sayang agar ia bisa mencurahimu dengan perhatian. Ku buat matanya lentik karena ia akan menjadi jendela kedamaian. Ku buat senyumnya merekah seperti mahkota bunga untuk membuatmu tetap mengingat indahnya dunia. Ku buat tangannya terampil untuk menjagamu agar tak pernah kekurangan.

Tapi jika suatu saat dia menangis. Itu karena Aku memberikannya air mata untuk membasuh luka bathin dan memberikan kekuatan yang baru. Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan.

W-Stock

Wanita diberikan sebuah bahu yang begitu kukuh untuk menahan beban dunia dan isinya, dan dia jadikan bahu itu begitu nyaman dan menenangkan, ketika dia harus menopang kepala bayi yang sedang tertidur.

Allah menciptakan wanita dengan kekuatan untuk bertahan, ketika yang lain menyerah dan putus asa pada keadaan karena mereka yakin akan sebuah harapan. Diciptakannya mereka begitu sabar untuk menghadapi cercaan dari bayi yang dilahirkan dari rahimnya.

Allah memberikan mereka kesabaran untuk selalu memberikan perhatian dan kasih sayang pada keluarganya walaupun dirinya letih, mereka tetap berjuang tanpa kenal lelah dan kadangkala menahan rasa sakit namun mereka tidak pernah berkeluh kesah.

Cinta yang diberikan kepada putera puterinya tidak terbatas. Dia hanya tulus memberi dan tidak pernah mengharap kembali, walau kadangkala dia disakiti dan dicaci maki. Dia tidak pernah sakit hati.

Bukankah wanita diciptakan dari tulang rusuk lelaki?

W-Stock

Bukankah tugas sebuah tulang rusuk adalah melindungi jantung dan hati agar dia selalu selamat dan tidak cidera? Satu kekhususan yang Allah berikan pada wanita, yaitu air mata. Karena dengan air mata wanita boleh menumpahkan perasaannya bila mereka memerlukannya. Bukan sebuah kelemahan ketika wanita menangis, tetapi air mata itu adalah sebuah air mata kehidupan.

Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki, karena sifatnya penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda : “Ibu lebih penyayang daripada bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”. (Al-Hadith)

Ingatlah kamu juga dilahirkan dari rahim ibumu yang juga seorang wanita, jika kamu melukai hati wanita itu, sama halnya kamu lukai hati ibumu.

 

Semoga bermanfaat

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: